(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Seminar program studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Universitas Nusa Cendana, ini merupakan kegiatan seminar ilmiah tingkat prodi Manajemen Sumberdaya Perairan yang dilaksankan pada Hari Jumad Tanggal 21 Oktober Tahun 2022. Kegiatan ini dibuka secara Resmi Oleh Wakil Dekan I, Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Universitas Nusa Cendana (Dr. Ir. Edi Djoko Sulistijo, MP).

Wakil Dekan I dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini telah banyak hasil-hasil  penelitian serta berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang didukung oleh informasi terkini tentang manajemen sumberdaya perairan, sehingga dari hasil-hasil penelitian  dan juga pengabdian tersebut  diharapkan dapat menjadi sumbangan pemikiran untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa dan juga dosen. Salah satu media strategis untuk mensinergikan ide-ide atau gagasan di bidang manajemen sumberdaya  perairan ini adalah melalui penyelenggaran diseminasi hasil penelitian dan pengabdian. Oleh karena itu, program studi manajemen sumberdaya perairan Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan seminar ilmiah yang melibatkan mahasiswa dan dosen dari prodi manajemen sumberdaya perairan. Selain untuk diseminasi hasil penelitian dan pengabdian dari  dosen dan mahasiswa, kegiatan seminar ilmiah tingkat prodi Manajemen Sumberdaya Perairan, juga diharapakan akan menciptakan suasana akademik di kampus serta menjadi sarana untuk melatih mahasiswa serta membantu dosen untuk mendiseminasikan hasil-hasil penelitian dan pegabdianya.

Hal serupa juga disampaikan oleh ketua panitia (Aludin Al Ayubi, S.Pi.,M.Si) dalam sambutannya bahwa kegiatan seminar program studi Manajemen Sumberdaya Perairan ini bertujuan untuk Menciptakan suasana akademik di tingkat prodi manajemen sumberdaya perairan, Mengkomunikasikan IPTEK terkini di bidang manajemen sumberdaya perairan melalui hasil-hasil penelitian serta  pengabdian dosen dan mahasiswa dan Membantu mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tugas akhir, Selain itu, disampaikan juga bhawa manfaat dari kegiatan seminar ini yaitu Terciptanya suasana akademik di tingkat prodi Manajemen Sumberdaya Perairan, Terjalin komunikasi ilmiah mengenai pengembangan IPTEK dibidang manajemen sumberdaya perairan di tingkat Prodi Manajemen Sumberdaya perairan dan Terjalin kerjasama antara mahasiswa dan dosen dalam mempersiapkan tugas akhir mahasiswa. Kegiatan seminar ilmiah tingkat prodi Manajemen Sumberdaya Perairan  ini dibiaya oleh dana Dipa Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan Undana dengan Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan seminar ini terdiri dari 5 orang dosen dan 3 orang mahasiswa dan peserta seminar ini melibatkan para dosen dan mahasiwa pada prodi Manajemen Sumberdaya Perairan dengan jumlah sebanyak 100 orang peserta. Pemateri dari Dosen yaitu : (1) Dr. Lady Cindy Soewarlan, S.Pi.,M.Pi, (2) Dr. Cahterina A. Paulus, S.Pi.,M.Si, (3) Aludin Al Ayubi, S.Pi.,M.Si, (4) Lebrina I. Boikh, S.Pi.,M.Si) dan (5) Suprabadevi A. Saraswati, S.Kel.,M.Si). Sedangkan pemateri dari mahasiswa yaitu (1) Nevi Velesia Aris, (2) Agustina Evi Susanto Malau dan (3) Imelda Wilhelmina Mutiara Hami, @anj

Galeri Foto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *